Antivirus AVG 8.0 bermasalah

8 08 2008

Sudah seminggu ini aku ada masalah dengan Antivirus, hal ini saya katakan “bermasalah dengan Antivirus” setelah beberapa kali mencari persoalan yang saya hadapai. Ketika membuka MS Office, entah itu MS Words, MS Outlook, MS Excel, dan MS Powerpoint selalu bermasalah. Selidik punya selidik, setelah minta pencerahan sama teman sekantor (IT ‘Man’ bukan si Suparman tapi orang IT)… dia nyaranin uninstall untivirus. Nah, kebenaran apa kebetulan di PC gw terinstall 2 Antivirus, sengaja seh… secara di zaman edan seperti sekarang ini kalo gak ekstra proteksi ya… mana aman. Ya iyalah masa ya iya donk.

Di PC, gw pake Bitdifender (company most have intivirus, jadi itu antivirus dari kantor kita, resmi gak gratisan) dan yang satu lagi adalah AVG antivirus ( personal most have antivirus). Nah untuk pilihan yang terakhir ini gw yang rekomen, karena sudah sejak lama pake neh antivirus dan tetap aman-man. Gak pernah lalai menjalankan tugasnya, mau virus luar maupun dalam negeri dia babat habis tanpa ampun.

Nah untuk Bitdefender, ini juga punya cerita lain. IT man kita lagi ada masalah ama Reseller Indonesia, pake versi lama trus mau di update gak bisa-bisa. udah bolak balik telpon tuh yang jual Bitdifender. Mulai marah-marah ampe diminta lihat langsung ke kantor gak juga ada hasil. Sampe sekarang, nihil.

Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat-dapat. AVG 8.0 yang gw andalkan bikin ulah. Setiap buka file office selalu error. Pesannya kurang lebih:”File yang anda buka ada masalah, ini bisa disebabkan karena kerusakan data atau antivirus anda sengaja memproteksi file untuk alasan kemanan“. Nah jadilah gw mencak-mencak ama antivirus ini, coba masuk forum AVG gak juga berhasil, ada username, password tapi ditolak login.

Jadilah Antivirus AVG 8.0 gw uninstall, ela dalah… setelah di uninstall semuua file office bisa dibuka tanpa masalah. Puihhhhh… capek deh.

Buat para pakar neh, khususnya AVG tolong donk diperhatikan… ntar semakin banyak yang berpaling darimu. Thanks.


Actions

Information

One response

9 08 2008
anarchaostamarxhiaz

hehehe.. mas, itu kemungkinan bukan AVG nya melainkan karena ada 2 anti-virus dalam satu sistem operasi. Mengapa ? Ya karena masing masing anti virus akan saling berhadap hadapan dan ketika si AVG yang ngelihat Bitdefender lagi scan file office, dianggap virus ma dia.

Iya kale ya, tapi gak juga kayaknya… setelah gw remove salah satu, trus gw reboot… tetap aja. Anehnya baru belakangan ini aja terjadi kasus tersebut. Gw coba install ulang AVG pake installan baru… ya tetap aja. Thanks buat pencerahannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: